6 May 2011

It's About Truly Backpacking!

Sampul buku
Backpacking itu bukan sekedar liburan dengan cara hemat. Buat apa jalan-jalan murah kalau cuma numpang lewat di negara tujuan? Hanya backpacker tulen yang bisa jalan-jalan murah sekaligus mendapat sejuta pengalaman baru. Tentu saja, perlu trik khusus untuk melakukannya.

Supaya perjalanan bisa menyenangkan, ada trik sederhana untuk memilih akomodasi, membuat rute perjalanan, serta cara praktis mengemas backpack. Selain itu, bukan backpacking namanya kalau hanya mengunjungi tempat-tempat yang terlalu lazim dikunjungi turis. 

Ingin melongok bekas ladang opium di Golden Triangle, menjelajah sungai Mekong di perbatasan Laos, bertemu suku tradisional di utara Thailand, atau tur sepeda gratis keliling Bangkok? Buku ini memberi panduan lengkapnya.

Backpacking ke Thailand sangat gampang, bahkan bagi orang yang belum punya pengalaman traveling sekalipun. Selain biaya hidupnya relatif murah, sarana transportasi dan infrastruktur pariwisatanya sudah tertata baik. Pendek kata, meskipun dengan anggaran yang sangat tipis, liburan yang mengesankan ke luar negeri bukan cuma mimpi!

Buku ini sangat cocok dipakai backpacker pemula. Bagi orang yang sudah pernah ke Thailand juga tetap menarik karena banyak membahas tempat-tempat wisata yang belum terkenal. Konsepnya adalah travel guide (panduan perjalanan), jadi tidak hanya melulu berisi cerita. Formatnya dibuat dalam bentuk buku saku, gampang dibawa-bawa saat melakukan perjalanan. Istimewanya, ada bonus peta berwarna berukuran besar, sangat berguna sebagai panduan perjalanan mandiri.

Ada bonus petanya loh, pokoknya sip!
Apa saja isi buku ini?
Panduan menggunakan transportasi umum di Thailand (bus, metro, kereta api, songthaew)
Tinjauan obyektif tempat-tempat wisata di Thailand. Anda bisa memutuskan sendiri, akan mengunjunginya  atau tidak!
Daftar akomodasi yang sesuai untuk backpacker, dengan tarif mulai 20 ribuan rupiah per malam.
Banyak membahas tempat-tempat wisata yang belum terkenal, tapi sebenarnya sangat menarik. Dijamin belum banyak orang Indonesia yang ke sana!

Dapatkan di toko buku sekarang juga!
Percayalah, semua orang pasti bisa melakukan perjalanan seru seperti yang ditulis wartawan dan blogger terkenal. Bedanya, mereka bisa menuliskan pengalamannya dengan baik, sedangkan orang lain tidak. Tapi, Anda tak perlu berkecil hati karena memang tidak semua orang dilahirkan sebagai penulis! Tuhan pasti memberi talenta di bidang lain. 

Meskipun Anda bukan penulis, menikmati pengalaman yang berkesan saat traveling adalah hak semua orang. Jadi, kenapa cuma membaca cerita kalau Anda sendiri bisa melakukannya?

Buku “Backpacking: Thailand” diterbitkan oleh Elex Media Komputindo, bisa didapat di seluruh jaringan toko buku Gramedia serta toko buku besar lainnya. Bisa pula dibeli melalui situs gramediashop.com dan bukukita.com.  Happy Backpacking!

0 comments:

Post a Comment