27 September 2011

Beli Tiket Pesawat Murah Tanpa Repot

Courtesy sgsearchsite
Siapa yang tidak mau terbang ke luar negeri dengan ongkos seharga tiket bus antarkota? Mendapatkan tiket murah memang susah-susah gampang. Tapi, kini ada solusi mudah untuk mendapatkan tiket yang paling murah.

Pasti Anda pernah membaca iklan maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket obral. Tapi harap hati-hati, belum tentu harga yang digembar-gemborkan itu paling murah. Seringkali, harga tiket yang dicantumkan belum termasuk biaya ini itu yang kalau dihitung cukup besar jumlahnya. Alhasil, bukannya mendapat harga murah, konsumen malah harus membayar lebih mahal.

Namanya juga trik bisnis, semua perusahaan pasti berusaha membuat imej bahwa maskapai mereka menawarkan harga paling murah. Sebagai konsumen, kita juga perlu kritis menyikapi hal ini. Benarkah harga tiket yang mereka tawarkan adalah yang paling murah? Atau jangan-jangan hanya trik promosi belaka. Dan yang lebih penting lagi, mungkinkah kita mendapatkan harga yang lebih murah dari harga obral yang digembar-gemborkan itu?

Kini, ada solusi mudah untuk mendapatkan informasi harga tiket yang paling murah. Ada sebuah situs lokal yang memberi informasi harga tiket dari beberapa maskapai pada tanggal keberangkatan yang Anda pilih. Perlu diketahui, situs ini tidak menarik komisi apapun! Semua informasi yang diberikan gratis dan harga tiket yang tercantum sama dengan harga di situs reservasi resmi maskapai penerbangan yang bersangkutan!

Informasi berguna tersebut bisa didapatkan melalui Utiket, sebuah situs lokal yang didekasikan untuk membantu konsumen maskapai penerbangan di Indonesia dan kawasan Asia lainnya. Istimewanya lagi, Utiket menampilkan harga tiket dari maskapai berbiaya rendah asal Asia Tenggara seperti Air Asia, Jetstar, Cebu Pacific dan Tiger Airways. Bagi yang ingin mencari tiket penerbangan domestik, informasi yang ditampilkan Utiket juga sangat lengkap. Anda bisa mendapatkan informasi harga tiket Garuda Indonesia, Citilink, Batavia Air, Sriwijaya Air, Lion Air dan Merpati. Pokoknya sangat lengkap!

Cara menggunakan layanan Utiket sangat gampang. Situsnya memiliki tampilan dalam bahasa Indonesia, jadi tidak akan membuat kening berkerut bagi Anda yang belum terbiasa dengan situs berbahasa Inggris. Tinggal klik www.utiket.com lalu pilih lokasi keberangkatan, tentukan lokasi tujuan, serta tanggal keberangkatan. Caranya persis sama ketika Anda hendak memesan tiket pesawat di situs reservasi online perusahaan maskapai penerbangan.

Namun, ada perbedaan yang mencolok antara situs reservasi perusahaan maskapai penerbangan dengan Utiket. Situs reservasi milik perusahaan penerbangan hanya menampilkan harga tiket penerbangan mereka saja. Jadi, kita tidak bisa membandingkan harga dan kita juga tidak tahu apakah harga tersebut sudah yang paling murah. Utiket memberikan informasi yang lebih lengkap. Harga yang ditampilkan merupakan kompilasi dari beberapa maskapai penerbangan yang memiliki rute yang sama. Jadi, kita bisa memilih harga yang paling murah.

Selain menampilkan informasi harga, disertakan pula informasi penting lainnya seperti berat bagasi yang bisa dibawa penumpang, durasi penerbangan, waktu keberangkatan, bahkan ada saran rute alternatif sehingga kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi! Pokoknya dijamin komplit! Jadi, kenapa harus buang-buang waktu dengan membuka semua situs reservasi online kalau informasi yang sama bisa kita dapatkan hanya dengan satu kali klik melalui Utiket?

Karena Utiket tidak menarik komisi, situs ini menyediakan tautan ke situs resmi maskapai penerbangan yang memberi harga paling murah tersebut. Bagi yang tidak memiliki kartu kredit, kurang faham cara pemesanan melalui situs reservasi online, atau lebih suka membeli lewat agen perjalanan, Utiket juga menyediakan tautan ke situs maupun alamat agen perjalanan yang menjual tiket tersebut. Gampang sekali, bukan?

Khusus bagi Anda yang ingin membeli tiket pesawat lewat agen perjalanan, wajib hukumnya mencari informasi terlebih dahulu melalui Utiket. Anda tidak akan mudah ditipu karena Anda sudah tahu maskapai mana yang menawarkan harga paling murah! Anda cukup bilang mau pesan tiket maskapai penerbangan anu, tanggal dan jam keberangkatan sekian, jumlah penumpang sekian, berat bagasi sekian. Sangat praktis dan bisa menghemat waktu Anda karena tak perlu lagi berdiskusi panjang dengan petugas agen perjalanan. Pokoknya tidak perlu repot-repot lagi hanya untuk mendapatkan tiket murah!

Untuk memperbesar peluang Anda mendapatkan tiket pesawat murah, baca juga artikel Kiat Mendapatkan Tiket Pesawat Murah yang saya tulis untuk Yahoo Travel. Oh ya, baca juga Tips Menggunakan Layanan Utiket supaya informasi yang diberikan Utiket menjadi lebih bermanfaat bagi Anda. Berbekal tips tersebut serta informasi dari Utiket, niscaya tiket murah makin mudah didapat!

Untuk mendapatkan informasi harga tiket dari Utiket, bisa kunjungi situsnya langsung di www.utiket.com. Anda juga bisa menggunakan mesin pencari tiket pesawat murah di bagian pojok kanan atas pada halaman blog ini. Setelak mengklik tombol cari, Anda akan langsung terhubung ke situs Utiket. Selamat berburu tiket murah! (Advertorial)