2 June 2012

Ralat Buku "Backpacking: Vietnam & Cambodia"

Notre Dame Cathedral, Ho Chi Minh City
Saya ingin membuat beberapa ralat kecil untuk buku Backpacking: Vietnam &Cambodia terbitan Elex Media Media Komputindo yang sudah beredar di toko buku tanggal 30 Mei 2012 lalu. Ada kesalahan setting pada peta Phnom Penh dan Siem Reap yang mungkin akan membuat pembaca bingung. Kesalahan ini tidak mengurangi fungsi peta tersebut, namun pembaca perlu diberi beberapa catatan.

Pada lampiran peta Phnom Penh (peta nomor 3), posisinya nampak terbalik 180 derajat. Meskipun begitu, peta ini masih cukup jelas untuk dibaca. Jadi untuk menggunakan peta Phnom Penh, posisinya tinggal dibalik saja. Untuk peta Siem Reap (peta nomor 4), juga ada kesalahan pemberian caption. Di buku tertulis “Peta Phnom Penh”, tapi yang benar adalah “Peta Siem Reap”. Peta tersebut juga masih cukup jelas untuk dibaca, jadi kesalahan pemberian caption tidak mengurangi fungsinya.

Untuk isi bukunya sendiri sampai sekarang belum ada ralat atau pembaharuan informasi. Jika ada hal yang ingin ditanyakan mengenai perjalanan ke Vietnam dan Kamboja, silahkan bergabung ke grup Facebook Backpack vs Koper yang saya kelola. Banyak anggota grup ini yang sudah melakukan perjalanan ke Vietnam dan Kamboja, jadi mereka pasti bisa membantu Anda. Selamat menjelalah Vietnam dan Kamboja!

Cover buku "Backpacking: Vietnam & Cambodia"
Baca juga:

0 comments:

Post a Comment