3 August 2012

Menyelisik Sisi Unik Malaysia

Sampul buku "Backpacking Malaysia"
Sudah banyak orang Indonesia yang pernah melakukan perjalanan ke Malaysia. Anda barangkali salah satunya. Tapi pernahkah Anda menikmati uniknya perayaan Thaipusam di Selangor, melihat festival yang diadakan keturunan Portugis di Melaka, atau “tersesat” dalam petualangan kuliner yang mengasyikkan di negeri jiran itu?

Malaysia itu unik karena mereka begitu terbuka dengan unsur-unsur kebudayaan lain. Masyarakatnya sangat multietnik dan telah hidup berdampingan selama beberapa generasi. Menariknya, meski telah hidup lama di Malaysia, berbagai kelompok ras dan etnik ini tetap menjaga identitas mereka. Hal ini jarang dimiliki negara lain, dan itulah yang menjadi daya tarik utama Malaysia.

Keragaman etnik di Malaysia telah memperkaya seni arsitektur, kuliner dan gaya hidup mereka. Tanpa mengeksplorasi sisi ini, niscaya perjalanan di Malaysia menjadi kurang berkesan. It’s your key to enjoy Malaysia!

Malaysia juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata hemat di Asia. Ada banyak penerbangan murah ke Malaysia, sehingga Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berlibur. Tarif akomodasi serta harga makanan juga masih sangat terjangkau, ini membuat Malaysia makin bersahabat dengan budget traveler.

Perayaan Thaipusam di Batu Caves, Selangor
Bagi yang belum punya pengalaman ke luar negeri, tak perlu ragu menjadikan Malaysia sebagai destinasi wisata pertama Anda. Bahasa dan kebiasaan hidup masyarakatnya memiliki banyak kesaaman dengan Indonesia. Sistem transportasinya juga sudah cukup baik, membuat perjalanan mandiri bisa dilakukan dengan mudah, bahkan oleh orang yang belum punya pengalaman traveling sekalipun.

Buku berjudul “Backpacking: Malaysia” adalah buku ketiga dari seri backpacking hemat yang diterbitkan Elex Media Komputindo. Buku ini menghadirkan seluruh informasi yang Anda butuhkan untuk melakukan perjalanan mandiri ke Malaysia.

Semuanya tersaji lengkap, mulai panduan menggunakan transportasi umum, daftar akomodasi dengan tarif terjangkau (mulai Rp30 ribu rupiah per malam), informasi wisata kuliner yang murah dan lezat, ulasan detail objek wisata, serta ada bonus peta lipat berwarna! Pendek kata, hanya dengan bermodal buku ini Anda dijamin tidak akan tersesat!

Kek Lok Si Temple, Penang
Buku ini juga ditulis dengan gaya bertutur sehingga tidak akan membuat Anda merasa sedang membaca kumpulan brosur. Namun isinya tetap padat dan informatif, cocok dibawa sebagai teman perjalanan.

Buku “Backpacking: Malaysia” mulai tersedia di jaringan toko buku Gramedia mulai 6 Agustus 2012. Buku ini bisa juga dipesan melalui gramedia.com dan bukukita.com. Ayo, nikmati perjalanan yang mengesankan di negeri jiran!

Baca juga: